Rabu, 26 September 2018

Deskripsi Tugas Kelompok Pembuatan Usaha " Pesona Indonesia Boutique"


Mata Kuliah : Keterampilan Manajemen
Dosen            : Willy Adam, ST., MM.


Kelompok 1
NO
NAMA
Jabatan
1
Ilham Maulana
Ketua
2
Reza Harian S
Keuangan
3
Aldy Andrean Taqwa
Marketing 1
4
Hidayatul Ma'fuz
Marketing 2
5
Abde Nego
QC 1
6
Nanda
QC 2


·         Judul
“ Pesona Indonesia Boutique “

·         Visi
Menjadi butik yang memiliki kualitas standar produk di tingkat nasional dengan mengangkat budaya tradisional dan mampu menjadi trendsetter untuk kearifan lokal daerah-daerah di Indonesia

·         Deskripsi
     Bermula dari keinginan melestarikan budaya daerah masing masing owner, Pesona Batik Indonesia lahir dari tangan-tangan kreatif anak bangsa yang ingin mengangkat budaya tradisional. Tahun 2018, Pesona Batik Indonesia mulai berdiri dengan kemantapan ingin menjadi trendsetter untuk melestarikan kearifan lokal daerah-daerah di Indonesia. Terdiri dari 6 orang anak muda yang kreatif, Pesona Batik Indonesia memulai bisnis dengan mendirikan butiknya di daerah Tebet, Jakarta Selatan.
     
     Di awal berdirinya, Butik ini menciptakan baju batik yang bisa dipakai untuk semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja dan dewasa. Baju batik ini sendiri disediakan dengan berbagai macam model dari masing-masing daerah para ownernya. Pesona Indonesia Boutique juga menyediakan satu set pakaian batik yang bisa dipakai oleh keluarga sehingga keluarga bisa dengan mudah jika ingin mencari pakaian seragam dengan motif kearifan lokal daerah-daerah di Indonesia.
     
     Tahun 2020, Pesona Indonesia Boutique mendapatkan profit yang besar dari penjualan batiknya. Hal ini berdampak dari penjualan yang selalu meningkat setiap bulannnya dan Pesona Indonesia Boutique berhasil mendapatkan hati para konsumennya dengan selalu meluncurkan produk produk batik yang unik dan memiliki kualitas yang sangat bagus. Pada perkembangannya, butik ini memberikan peluang kepada semua kalangan untuk menikmati produknya. Yang biasanya butik hanya dinikmati kalangan menengah ke atas, kini butik ini membuka cabang baru di kalangan masyarakat menengah ke bawah dengan harga yang bisa dijangkau masyarakat milenial.
     
     Tahun 2021, Presiden Indonesia memberikan apresiasi kepada Pesona Indonesia Boutique karena telah berhasil menjadi trendsetter pakaian tradisional Indonesia di semua kalangan masyarakat baik itu maysarakat menengah kebawah dan menengah ke atas. Sebagai imbalannya Presiden memberikan tiket pesawat untuk keliling Indonesia kepada para owner untuk mempelajarinya design pakaian tradisional dari semua daerah yang ada di Indonesia.
     
     Tahun 2022, Pesona Indonesia Boutique melebarkan sayapnya dengan membuka beberapa cabang di kota kota besar di Pulau Jawa. Seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Profitnya pun semakin membuat para investor ingin memberikan modal bagi Pesona Indonesia Boutique untuk membuat Boutique ini menjadi Boutique pertama yang mempunyai cabang di setiap ibukota di Indonesia.
     
      Tahun 2024, Pesona Boutique Indonesia menggelar fashion show untuk pertama kalinya di daerah Jakarta dan tak tanggung tanggung para designer dari mancanegara turut hadir dalam acara ini dan memberikan apresiasi yang sangat meriah untuk acara tersebut.
     
     Tahun 2025, akhirnya Pesona Boutique Indonesia berhasil mendirikan cabang di setiap ibukota di Indonesia. Mimpi para owner pun terwujud yaitu menjadi butik yang memiliki kualitas standar produk di tingkat nasional dengan mengangkat budaya tradisional dan mampu menjadi trendsetter untuk kearifan lokal daerah-daerah di Indonesia.
     
     Tahun 2028, Pesona Boutique Indonesia menjadi satu satunya butik yang berhasil go Internasional dengan mendirikan Butik di luar Negara Indonesia yaitu di Negara Singapura dan Malaysia dengan meluncurkan produk produk pakaian terbaiknya dan berhasil melestarikan budaya tradisional Indonesia untuk masyarakat Indonesia sendiri dan mengenalkan keindahan budaya Indonesia kepada mancanegara.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar